Home / Serie A News / Spalleti Berharap Roma Tampil Lebih Berani Lagi
Spalleti

Spalleti Berharap Roma Tampil Lebih Berani Lagi

Porto dengan sejarah besarnya di kompetisi Eropa adalah lawan yang berat untuk AS Roma. Tapi Roma dituntut tak gentar dan harus yakin mampu lolos.

Roma akan berhadapan dengan Porto pada laga play-off Liga Champions yang berlangsung dua leg. Leg pertama akan digelar di Estadio Do Dragao, Kamis (18/8/2016) dinihari WIB, sementara leg kedua berlangsung di Olimpico sepekan berselang.

Porto jelas bukan lawan mudah untuk Roma. Di kompetisi Eropa, tim arahan Nuno Espirito Santo itu punya sejarah besar. Mereka memegang dua gelar Liga Champions (1986/1987 dan 2003/2004) dan dua gelar Liga Europa (2002/2003 dan 2010/2011).

Di musim 2015/2016 lalu mereka tersingkir di fase grup Liga Champions dan meneruskan perjalanan di Liga Europa, di mana mereka terhenti pada babak 32 besar. Pada musim 2014/2015 mereka berhasil menjejak perempatfinal Liga Champions, capaian yang sama diukir di Liga Europa semusim sebelumnya.

Pelatih Roma Luciano Spalletti tak menampik Porto adalah lawan berat, dan tekanan untuk Roma juga besar karena laga ini menentukan langkah untuk ke fase grup. Namun demikian, dia ingin timnya tampil dengan percaya diri dan penuh keyakinan bahwa mampu lolos dari hadangan Porto.

“Pada Rabu 17 Agustus, musim baru secara resmi dimulai. Laga penyisihan awal kontra Porto ini krusial untuk kami dan kami sudah bekerja keras untuk bersiap sebaik mungkin. Tim manapun yang muncul dari undian akan krusial untuk Roma, tim kami, dan atmosfer kami,” kata Spalletti dikutip Football Italia.

“Ini adalah sebuah laga yang sangat penting dan kami harus siap. Jelas bahwa akan lebih baik kalau kami merupakan unggulan atas, tapi kami harus berpikir seperti sebuah tim level tinggi dan siap untuk menghadapi nama manapun yang muncul untuk kami, tanpa menginginkan satu tim dibandingkan lainnya.”

“Upaya kami sepatutnya dikonsentrasikan ke pendekatan dengan mempertimbangkan semua lawan kuat, tapi juga merasa yakin bahwa kami bisa lolos melawan siapapun. Saya yakin itu yang akan terjadi di sini dan ini akan jadi sebuah laga berat. Lawan kami, Porto, punya tradisi besar dan sekuat berisi pemain bagus,” imbuhnya.

About PusatBola

Check Also

download

Disebut-sebut Jadi Calon Pelatih Italia, Mancini: Saya Bahagia di Zenit

Roberto Mancini masih belum berpikir soal mengambil alih posisi pelatih di tim nasional Italia. Mancini …

contact agen bola
  1.     CS 1 -
  2.     CS 2 -
  3.     CS 3 -