Home / Premier League News / Starter Sering Dirombak Membuat Liverpool Sulit Ditebak
thumb_44038_default_news_size_5

Starter Sering Dirombak Membuat Liverpool Sulit Ditebak

Manajer Arsenal, Arsene Wenger menyebut tantangan melawan Liverpool adalah lini serangnya yang sulit ditebak. Klopp bisa menggunakan banyak taktik di lini depan.

Liverpool akan bertandang ke Emirates Stadium dalam lanjutan Premiere League (23/12/2017) dinihari WIB. Laga ini akan menjadi ajang balas dendam bagi The Gunners setelah di bantai 0-4 agustus lalu di Anfield Stadium.

Wenger mengakui jika Liverpool memiliki strategi yang bisa membuat lawan sulit mengantisipasinya.

Misalnya saat menggunakan pola 3-5-1-1 dengan Firmino sebagai ujung tombak. Atau menggunakan pola 4-2-2-2 dengan salah dan firmino sebagai unjung tombak dan disokong Sadio Mane dan Chamberlain.

“Saya percaya bahwa Liverpool sangat bagus dalam menyerang, jadi Anda perlu penampilan pertahanan yang bagus secara keseluruhan. Saya harus menganalisis itu dengan baik dan Anda harus sedikit menebak-nebak siapa yang akan bermain,” kata Wenger dikutip Standard.

“Susunannya tak selalu sama, tergantung pada personel mereka. Mereka punya banyak pemain menyerang dan melihat mereka belakangan ini, mereka sudah banyak mengubah tim jadi sulit untuk ditebak.”

“Fakta bahwa kami mampu menyesuaikan dengan kedua sistem maka nanti akan tergantung pada saya untuk membuat keputusan. Apakah kami akan bermain dalam pola empat, tiga, atau lima bek. Saya punya waktu untuk memikirkan itu,” tambahnya.

Di Premier League musim ini Liverpool adalah tim yang paling banyak mengubah Starter mereka. Tercatat dengan empat perubahan dalam satu pertandingan.

About PusatBola

Check Also

skysports-mauricio-pochettino-tottenham-west-ham_3946370

Jika di Pecat Spurs Pochettino Bisa Saja Latih Real Madrid

Mauricio Pochettino pernah mengatakan bahwa ia tidak akan pernah melatih Barcelona atau Arsenal. Tetapi, Tak …

contact agen bola