Home / Premier League News / Sunderland Tahan Imbang Liverpool 2-2
p160102-019-sunderland_liverpool-600x381

Sunderland Tahan Imbang Liverpool 2-2

Liverpool dua kali unggul saat bertandang ke markas Sunderland. Namun, dua kali pula The Reds terkena penalti yang menyebabkan mereka harus puas dengan hasil imbang 2-2.Menyambangi Stadium of Light, Senin (2/1/2017), Liverpool tampil tanpa kaptennya, Jordan Henderson. Henderson mengalami cedera di tumitnya pada laga melawan Manchester City dan terpaksa absen.

Tanpa Henderson, manajer Juergen Klopp menarik Adam Lallana ke lini tengah untuk menemani Emre Can dan Georginio Wijnaldum. Posisi yang ditinggalkan Lallana di lini depan diisi oleh Daniel Sturridge.

Tampil mendominasi di sepanjang pertandingan, Liverpool unggul 1-0 melalui sundulan Sturridge pada menit ke-19. Namun, Sunderland mampu menyamakan skor lewat penalti Jermain Defoe pada menit ke-25.

Pada paruh kedua, Liverpool kembali unggul berkat sontekan Sadio Mane pada menit ke-72. Akan tetapi, Sunderland kembali berhasil menyamakan kedudukan setelah penalti Defoe pada menit ke-84 berbuah gol.

Hasil ini tak mengubah posisi Liverpool di peringkat kedua klasemen sementara Premier League dengan 44 poin dari 20 laga. Mereka terpaut lima poin dari Chelsea yang berada di puncak. Namun, Chelsea memainkan satu laga lebih sedikit. Adapun Sunderland masih terpuruk di posisi ke-18 dengan perolehan 15 poin.

Jalannya Pertandingan

Liverpool mengambil inisiatif permainan pada menit-menit awal, tapi Sunderland lebih dulu mendapatkan peluang. Pada menit keenam, tembakan Jermain Defoe dari luar kotak penalti mengarah ke gawang, namun masih bisa diantisipasi oleh penjaga gawang Liverpool, Simon Mignolet.

Tak berselang lama, Liverpool memperoleh dua kesempatan bagus berturut-turut. Yang pertama saat Sturridge berdiri bebas di kotak penalti usai menerima operan dari Sadio Mane. Sial buat Sturridge, penyelesaiannya dimentahkan oleh kiper Sunderland, Vito Mannone.

Peluang berikutnya didapatkan oleh Wijnaldum lewat tembakan kerasnya. Mannone lagi-lagi memperlihatkan reaksi gemilang untuk menyelamatkan gawang Sunderland dari kebobolan.

Memasuki menit ke-13, giliran Mignolet yang pamer ketangguhan di bawah mistar Liverpool. Dia menepis tembakan jarak jauh dari Jack Rodwell.

Berselang lima menit, Sturridge berpeluang membawa Liverpool unggul lewat tembakan jarak jauhnya. Akan tetapi, upayanya mentah di tangan Mannone.

Sturridge benar-benar menjebol gawang Sunderland pada menit ke-19. Golnya diawali sepak pojok yang diambil oleh James Milner. Dejan Lovren yang berada di kotak penalti kemudian berupaya menembak, tapi bola justru mengarah ke Sturridge. Sturridge pun tak menyia-nyiakan kesempatan. Dia menaklukkan Mannone lewat sundulan kepalanya.

Sunderland mendapatkan penalti pada menit ke-25 menyusul pelanggaran terhadap Didier Ndong yang dilakukan oleh Ragnar Klavan. Defoe yang maju sebagai algojo penalti sukses menyarangkan bola ke dalam gawang. Skor berubah menjadi 1-1.

Tak berselang lama, Sunderland punya peluang emas untuk berbalik unggul. Defoe lolos dari jebakan offside dan tinggal menghadapi Mignolet. Namun, dia gagal melewati Mignolet. Fabio Borini kemudian menyambar bola liar, tapi tak mengarah ke sasaran.

Rodwell kembali mengancam gawang Liverpool pada menit ke-32. Akan tetapi, tendangan volinya bisa diantisipasi oleh Mignolet.

Lima menit kemudian, Sturridge menjajal peruntungannya lewat tembakan dari luar kotak penalti. Gol tak tercipta karena Mannone mampu mementahkan tembakan Sturridge.

Mannone lagi-lagi menyelamatkan gawang Sunderland pada menit ke-42. Dia kembali menggagalkan tembakan Sturridge.

Hingga turun minum, tak ada gol lain yang tercipta. Sunderland 1, Liverpool 1.

Sunderland meminta penalti pada menit ke-57 karena menganggap Emre Can melakukan handball. Namun, wasit Anthony Taylor tak sependapat dan membiarkan permainan terus berjalan.

Roberto Firmino dua kali menguji Mannone melalui tembakan-tembakan kerasnya pada menit ke-63 dan 66. Namun, usahanya tak membuahkan gol karena Mannone masih sigap menangkap bola.

Peluang yang didapatkan Sturridge pada menit ke-71 juga tak berujung gol. Tembakannya dari jarak dekat dihalau oleh Mannone. Sepak pojok untuk Liverpool.

Dari sepak pojok itulah, Liverpool mencetak gol keduanya. Bola sepak pojok yang dikirim oleh Alberto Moreno mengenai kepala Papy Djilobodji dan mengarah ke Mane yang tak terkawal di mulut gawang. Dengan sekali sentuh, Mane menjebol gawang Sunderland dan membawa tim tamu memimpin 2-1.

Akan tetapi, Liverpool tak mampu mempertahankan keunggulan tersebut. Pada menit ke-84, Sunderland mendapatkan hadiah penalti lagi. Kali ini penyebabnya adalah handball yang dilakukan Mane saat menghadapi sebuah tendangan bebas.

Defoe kembali maju sebagai eksekutor penalti untuk Sunderland. Menembak ke arah yang sama, dia sukses menaklukkan Mignolet lagi. Skor berubah jadi 2-2.

Di sisa waktu, Liverpool berusaha keras untuk mencetak gol ketiga. Mereka punya peluang lewat Firmino, Klavan, dan Lallana, tapi peluang-peluang tersebut digagalkan Mannone.

Susunan Pemain Kedua Tim :
Sunderland: Mannone; Love, O’Shea, Djilobodji, Van Aanholt; Larsson, Ndong, Rodwell (Manquillo 65′); Januzaj (Khazri 79′), Defoe, Borini

Liverpool: Mignolet; Clyne, Lovren, Klavan, Milner (Moreno 46′); Can, Wijnaldum (Origi 73′), Lallana; Mane, Firmino, Sturridge (Lucas 80′)

About PusatBola

Check Also

HULL, ENGLAND - MAY 21:  Harry Kane of Tottenham Hotspur poses with the Premier League Golden Boot award after the Premier League match between Hull City and Tottenham Hotspur at KC Stadium on May 21, 2017 in Hull, England.  (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)

di lirik real madrid harry kane siap tinggalkan spurs

Pelatih real madrid zinedine zidane ungkap ketertarikan dengan bomber timnas inggris tersebut. keinginan nya tersebut …

contact agen bola
  1.     CS 1 -
  2.     CS 2 -
  3.     CS 3 -