Home / World Cup News / Tanpa Neuer Dan Boateng Jerman Masih Cukup Kuat
jerman

Tanpa Neuer Dan Boateng Jerman Masih Cukup Kuat

Jerman ada kemungkinan besar akan kehilangan Manuel Neuer dan Jerome Boateng. Namun jika nanti kedua pemain ini dipastikan tidak bisa tampil kekuatan timnas Jerman masih cukup kuat menurut Mat Hummels.

Neuer dan Boateng sama-sama sedang fokus untuk bisa segera pulih dari cedera yang mereka alami sebelum ajang Piala Dunia 2018 nanti. Walaupun masih belum terlalu fit namun kedua pemain ini tetap terdaftar dalam skuat sementara Jerman untuk ajang Piala Dunia Russia 2018.

Neuer sendiri sudah absen sejak dari September 2017 lalu akibat cedera pada kaki yang retak. Namun Neuer belakangan ini sudah terlihat kembali berlatih dan ada kemungkinan bisa tampil dalam laga persahabatan melawan Austria nanti.

Sedangkan untuk Boateng masih menjalani latihan secara terpisah. Bek andalan Bayern Munich itu mengalami cedera pada hamstring ketika laga babak semifinal antara Bayern melawan Real Madrid.

Hummels sendiri memang tidak membantah kalau sosok Neuer dan Boateng cukup penting untuk Jerman namun tetap optimis dengan kedalaman skuat yang dimiliki oleh Jerman.

“Kedua pemain luar biasa, berpotensi merupakan yang terbaik (di posisinya),” kata Hummels seperti dikutip Pusatbola.

“Tidak ada mereka di lapangan adalah hal negatif. Tapi di saat bersamaan, absennya mereka memberi kesempatan pemain lain untuk mengisi posisinya dan memainkan perannya. Potensi mereka untuk (pulih tepat waktu) bermain masih ada.”

Kandidat pengganti Manuel Neuer di bawah mistar Jerman ada sosok Marc-Andre ter Stegen yang sudah tidak diragukan lagi. Sedangkan absennya Boateng masih bisa digantikan oleh Antonio Ruediger.

“Ada banyak pemain di skuat yang bisa mengisi posisi itu. Siapa pun yang dalam performa terbaik dan memainkan yang terbaik saat ini, akan dapat kesempatan untuk membuktikannya di momen yang tepat. Saya tidak bisa bilang apa-apa lagi,” ucap Hummels.

About PusatBola

Check Also

prediksi laga Kolombia vs Jepang

Prediksi Laga Kolombia Vs Jepang 19 Juni 2018

Prediksi Laga Kolombia Vs Jepang – Laga lain dari Grup H malam nanti mempertemukan Kolombia …

contact agen bola