Home / Ligue 1 News / Thiago Silva Ingin Bermain Sampai 40 Tahun
Thiago silva

Thiago Silva Ingin Bermain Sampai 40 Tahun

Thiago Silva begitu mengidolai eks bek AC Milan Paolo Maldini. Silva pun siap mengikuti jejak Maldini yang bermain hingga umur 40 tahun.

Silva, 32 tahun, sudah memasuki tahun ke-14 dalam kariernya profesionalnya sejak melakoni debut bersama klub lokal Brasil RS Futebol. Kariernya di Eropa dimulai pada 2009 saat Milan membelinya dari Fluminense.

Saat itu Milan mendatangkan Silva untuk menggantikan Maldini yang pensiun di akhir musim 2008/2009. Meski hanya sempat berlatih bersama Maldini di enam bulan pertamanya, Silva rupanya begitu terinspirasi akan pencapaian seniornya tersebut

Apalagi Maldini berkarier di lapangan hijau selama seperempat abad hingga umur 40 tahun. Hal itu yang ingin Silva tiru dari Maldini.

“Saya berharap bermain sampai umur 40 tahun,” ujar Silva kepada Canal seperti dikutip Soccerway.

“Salah satu idola saya di AC Milan, Paolo Maldini, mampu melakukannya. Saya berkesempatan bermain dengannya di enam bulan terakhir kariernya,” sambungnya.

“Saya melihat bagaimana cara dia menjaga badan. Saya akan mengikut jejaknya dan badan saya akan mengatakan apakah saya mampu,” tutupnya.

Silva kini sudah memasuki tahun keempatnya berseragam Paris St-Germain dan kontraknya akan habis akhir musim ini. Silva sudah bermain selama 161 kali di seluruh kompetisi dan membuat sembilan gol.

About PusatBola

Check Also

mbappe

Mbappe Harus Belajar Dari Kasus Martial

Kylian Mbappe disebut harus berhati-hati jika bergabung dengan tim besar. Pemain muda AS Monaco itu …

contact agen bola
  1.     CS 1 -
  2.     CS 2 -
  3.     CS 3 -