Home / Premier League News / Tottenham Hotspur Hantam Stoke 4-0 Tanpa Balas
Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur Hantam Stoke 4-0 Tanpa Balas

Kemenangan besar dibawa pulang Tottenham Hotspur dari lawatan ke Stoke City. The Lillywhite menundukkan lawannya itu dengan skor 4-0.

Bermain di Bet365 Stadium, Sabtu (10/9/2016) malam WIB, Tottenham mencetak gol pertama melalui Heung-Min Son. Itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta di 45 menit pertama.

Pemain asal Korea Selatan itu kemudian mencetak gol kedua timnya saat laga masuk menit 56. Spurs memperbesar dominasi saat Dele Alli mencetak gol yang mengubah kedudukan jadi 3-0 hanya tiga menit berselang. Kemenangan tim tamu disempurnakan oleh Harry Kane, dia mencetak gol pertamanya musim ini di menit 70.

Ini menjadi kemenangan kedua Tottenham dari empat laga yang sudah dijalani musim ini, di mana dua pertandingan lainnya tuntas dengan hasil imbang. Mengoleksi delapan poin, Tottenham kini ada di posisi empat. Sementara Stoke ada di dasar klasemen poin satu.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan baru berjalan lima menit saat Stoke menjebol gawang Tottenham melalui Arnautovic. Tapi wasit membatalkan gol tersebut karena sebelum gol terjadi hakim garis sudah menganglat bendera, karena sang striker tertangkap offside. Gol yang dianulir itu menandai start oke Stoke dalam laga ini.

Tekanan tuan rumah berlanjut melalui Wilfried Bonny dan Shawcross yang nyaris membuka keunggulan dari skenario tendangan sudut di menit 11.

Spurs sempat mengklaim penalti saat Son jatuh ketika berduel dengan Geoff Cameron. Tim tamu yang perlahan bangkit menciptakan peluang terbaiknya di menit 30, saat Alli gagal menceploskan bola ke gawang menggunakan kaki kanannya.

Babak pertama tersisa empat menit saat kebuntuan akhirnya pecah. Christian Eriksen menjadi otak di balik terciptanya gol ini saat dia menusuk dari sisi kanan dan melewati hadangan Joe Allen. Umpan pendek yang dilepaskan Eriksen dibelokkan ke dalam gawang oleh Son. Tottenham unggul 1-0.

Di awal babak kedua Stoke sepertinya akan bisa bangkit saat mereka punya peluang melalui Shawcross. Tapi tidak ada gol balasan dibuat Stoke karena sepakan Shawcross melebar.

Sebaliknya Spurs malah berhasil menuntaskan perlawanan Stoke setelah mencetak dua gol hanya dalam rentang tiga menit. Gol kedua datang di menit 56, kembali melalui Son. Menerima umpan dari Eriksen, Son melepaskan tembakan first time yang mengarah ke tengah gawang dan gagal dijangkau kiper.

Belum hilang kegembiraan pemain Spurs, gol ketiga berhasil tercipta. Kali ini Alli yang melesakkannya, menuntaskan kerjasama yang dibangun Erik Lamela dengan Kyle Walker. Sepakan mendatar Ali dari tengah kotak penalti pada menit 59 mengubah kedudukan jadi 3-0.

Pesta Spurs tak selesai sampai di situ karena di menit 70 gol lain berhasil dibuat. Kali ini Kane yang membuatnya, melalui sepakan jarak dekat. Ini menjadi gol pertama Kane di Premier League musim ini.

Susunan Pemain

Stoke City: Given; Cameron, Shawcross, M. Indi, Pieters, Whelan (’67 Bojan Krkic), Allen, Imbula (’71 Charlie Adam), Walters, Bony, Arnautovic.

Tottenham Hotspur: Lloris, Walker, Alderweireld, Vertonghen, Davies, Dier, Wanyama (’55 Erik Lamela), Eriksen (’78 Moussa Sissoko), Alli, Son, Kane (’73 Vincent Janssen).

About PusatBola

Check Also

cf79d8de-911a-444f-a7a2-8b4980829993_169

Ederson Membuktikan Dirinya Sebagai Kiper Termahal di Dunia

Penampilan apik Ederson saat City menjadi tamu di Old Trafford merupakan ajang pembuktian bagi dirinya. …

contact agen bola
  1.     CS 1 -
  2.     CS 2 -
  3.     CS 3 -