Home / Premier League News / Tottenham Hotspur Unggul 4-1 Dari Southampton
tottenham hotspur

Tottenham Hotspur Unggul 4-1 Dari Southampton

Angka penuh dikantongi Tottenham Hotspur dalam lawatannya ke markas Southampton. Kemenangan meyakinkan dipetik Tottenham dengan skor akhir 4-1.

Bermain di Stadion St. Mary’s, Kamis (29/12/2016) dinihari WIB, Southampton menyudahi pertandingan dengan 10 orang usai kartu merah Nathan Redmond di awal babak kedua. Keunggulan jumlah pemain lantas dimaksimalkan Spurs untuk menciptakan dua gol tambahan di sisa laga.

Meski kalah, Southampton mengejutkan Spurs setelah mencetak gol kilat melalui Virgil van Dijk. Dele Alli menyeimbangkan permainan lewat golnya di bawah 20 menit untuk memaksakan babak pertama berakhir 1-1.

Setelah jeda pertandingan, Spurs menambah golnya melalui sundulan Harry Kane. Kane sesungguhnya berpeluang menambah golnya tapi gagal menuntaskan hadiah penalti.

Usai Southampton bermain dengan 10 orang, Spurs memanfaatkannya dengan sangat baik. Pasukan Maurico Pochettino itu menceploskan dua gol lain dari Son Heung-min dan Alli untuk memastikan angka penuh.

Hasil ini tetap menempatkan Tottenham di posisi kelima dengan 36 poin, terpaut 10 poin dari Chelsea di puncak klasemen dan hanya satu angka di belakang Arsenal di atasnya. Sedangkan Southampton tetap di peringkat kedelapan dengan 24 poin.

Jalannya Pertandingan

Southampton langsung menggebrak. Di menit kedua, Southampton menciptakan gol pembuka untuk memimpin 1-0 dari Tottenham.

Diawali dari tembakan bebas James Ward-Prowse, Virgil van Dijk menyambut bola dengan sundulan yang mengarah ke sisi kanan gawang Tottenham tanpa bisa dihentikan Hugo Lloris.

Tim tuan rumah lantas mendominasi permainan. Sebuah peluang tercipta usai bola hasil umpan silang Cedric Soares di depan gawang. Namun, sebelum Van Dijk bisa mencecarnya, Jan Vertonghen melakukan sapuan.

Saat di bawah tekanan, Tottenham justru mampu membuat gol balasan. Di menit 19, Spurs menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Dele Alli.

Umpan silang Danny Rose berbelok usai mengenai pemain Southampton, bola tandukan Alli membentur tiang sebelum masuk ke gawang.

Spurs semakin percaya diri usai menyeimbangkan permainan. Tekanan-tekanan ke daerah pertahanan Southampton semakin gencar dilakukan. Begitupun dengan kubu tuan rumah tapi sampai turun minum skor tidak berubah.

Di awal babak kedua, Spurs melengkapi comeback-nya. Harry Kane menyambut bola sepak pojok Christian Eriksen dengan sundulan yang mengarah ke sudut atas gawang Southampton untuk berbalik unggul 2-1, di menit 52.

Empat menit berselang, wasit menghadiahi penalti bagi Spurs setelah Alli dilanggar Nathan Redmond, yang berbuah kartu merah untuk bek Southampton itu. Kane maju menjadi eksekutor dan bola melambung jauh di atas gawang.

Dengan keunggulan jumlah pemain, Spurs lebih nyaman menyerang. Di menit 68, Victor Wanyama melepaskan tembakan keras kaki kanan tapi Fraser Forster masih sigap melakukan penyelamatan dengan menepis bola ke atas mistar gawang.

Spurs semakin dekat dengan gol ketiganya. Di menit 71, umpan silang Alli yang diamankan lini pertahanan Southampton jatuh di jalur Eriksen. Gelandang Denmark itu meneruskan dengan tembakan dari luar kotak penalti tapi bola menghantam mistar gawang.

Son Heung-min langsung memberikan dampak instan usai masuk ke lapangan. Pemain Korea Selatan itu meneruskan kesalahan pemain belakang Spurs dalam mengantisipasi umpan Eriksen untuk memperbesar skor menjadi 3-1 di menit 85.

Cuma butuh dua menit, Spurs menambah keunggulannya lagi. Aksi individu Rose diakhri dengan sodoran pendek kepada Alli, yang diteruskan dengan tembakan melengkung untuk menggetarkan gawang Southampton. Skor kini 4-1.

Susunan Pemain

SOUTHAMPTON: Forster, Jose Fonte, Bertrand, Cedric Soares, Van Dijk, Davis (Hojbjerg 72′), Oriol Romeu, Redmond, Ward-Prowse, Boufal (Tadic 72′), Rodriguez (Long 72′)

TOTTENHAM HOTSPUR: Lloris, Vertonghen, Rose, Walker, Dier, Dembele (Winks 82′), Sissoko (Son 74′), Wanyama, Eriksen, Alli, Kane (Janssen 87′)

About PusatBola

Check Also

cf79d8de-911a-444f-a7a2-8b4980829993_169

Ederson Membuktikan Dirinya Sebagai Kiper Termahal di Dunia

Penampilan apik Ederson saat City menjadi tamu di Old Trafford merupakan ajang pembuktian bagi dirinya. …

contact agen bola
  1.     CS 1 -
  2.     CS 2 -
  3.     CS 3 -