Home / La Liga News / Valencia Kalahkan Real Madrid 2-1
Valencia

Valencia Kalahkan Real Madrid 2-1

Real Madrid gagal melebarkan jarak dengan rival-rivalnya usai dikalahkan Valencia di lanjutan La Liga. Tandang ke markas Valencia, Madrid dipaksa menyerah 1-2.

Pertandingan antara Valencia dan Madrid ini merupakan laga tunda dari jornada ke-16. Kala itu Madrid harus berlaga di Piala Dunia Antarklub.

Dalam pertandingan di Estadio de Mestalla, Kamis (23/2/2017) dinihari WIB, Madrid sudah kebobolan dua gol saat pertandingan baru berjalan sembilan menit. Gol-gol dari Simone Zaza dan Fabian Orellana membawa Valencia memimpin 2-0.

Madrid baru bisa mencetak gol balasan jelang turun minum lewat sundulan Cristiano Ronaldo.

Di babak kedua, Madrid terus melancarkan serangan untuk mencari gol penyama. Tapi serangan mereka dipatahkan rapatnya pertahanan Valencia. Sampai laga berakhir, skor tak berubah.

Dengan hasil ini, Madrid gagal menjauh dari rival-rivalnya. Kendati masih memimpin klasemen dengan 52 poin dari 22 laga, Madrid hanya berjarak satu angka dari Barcelona yang ada di urutan kedua. Namun Madrid juga masih punya satu pertandingan tunda.

Sementara itu, Valencia terus memperbaiki posisinya dengan naik ke peringkat 14. Los Che kini mengumpulkan 26 poin dari 23 pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Real Madrid langsung mengambil inisiatif menekan sejak awal. Tekanan yang dilancarkan Madrid menghasilkan sepak pojok, tapi belum membahayakan gawang Valencia.

Justru Valencia yang kemudian mengejutkan Madrid di menit keempat. Membangun serangan dari sisi kanan, Joao Cancelo mengirim bola kepada Munir El Haddadi yang juga ada di sisi yang sama.

Munir kemudian melepaskan umpan ke dalam kotak penalti yang mengarah ke Simone Zaza. Dalam posisi membelakangi gawang, Zaza yang dikawal Raphael Varane kemudian memutar badan dan melepaskan tembakan voli dengan kaki kirinya. Bola yang mengarah ke pojok kanan atas gawang tak mampu diantisipasi oleh Keylor Navas.

Hanya berselang lima menit, Valencia menggandakan keunggulannya. Dari sebuah serangan balik, Nani melepaskan umpan terobosan ke sisi kanan kotak penalti. Fabian Orellana yang ikut naik menyerang kemudian menaklukkan Navas untuk menjebol gawang Madrid.

Unggul dua gol membuat Valencia makin percaya diri. Sementara itu, Madrid terus berupaya untuk membalas.

Karim Benzema nyaris membobol gawang Valencia di menit ke-22 lewat tembakan dari luar kotak penalti yang mengarah ke pojok kanan atas gawang. Tapi Diego Alves melakukan penyelamatan bagus untuk menghalau bola.

Di menit ke-29, giliran Navas yang membuat penyelamatan untuk menghindarkan gawang Madrid dari kebobolan. Dia menepis tendangan bebas Dani Parejo menyusul pelanggaran yang dilakukan Dani Carvajal kepada Zaza.

Upaya Madrid untuk mencetak gol balasan akhirnya membuahkan hasil di menit ke-44. Umpan Marcelo dari sisi kanan disambut sundulan oleh Cristiano Ronaldo. Tanpa mendapat tekanan berarti dari pemain belakang Valencia, Ronaldo dengan mudah menanduk bola untuk menjebol gawang Diego Alves.

Gol tersebut jadi momentum untuk Ronaldo. Pemain asal Portugal itu nyaris membobol gawang Valencia lagi tak lama setelah mencetak gol. Menusuk dari kiri, Ronaldo yang mencari ruang tembak di depan kotak penalti Valencia kemudian melepaskan tembakan. Tapi bola membentur Eliaquim Mangala dan menyamping tipis dari gawang.

Madrid meneruskan perburuan golnya di babak kedua. Dominasi Madrid di menit-menit awal babak kedua membuat Valencia lebih banyak bertahan. Meski demikian, Madrid kesulitan menciptakan peluang bersih.

Serangan Valencia di menit ke-61 akhirnya memaksa Navas melakukan penyelamatan. Parejo melewati bek Madrid sebelum melepaskan tembakan dari sudut sempit.

Di kubu Madrid, Zinedine Zidane memasukkan Gareth Bale untuk menambah daya gedor. Di laga sebelumnya melawan Espanyol, Bale yang masuk sebagai pemain pengganti mencetak satu gol untuk menyegel kemenangan Madrid.

Madrid terus mengurung pertahanan Valencia. Sementara Valencia sesekali melakukan serangan balik. Tekanan yang terus dilancarkan Madrid menghasilkan peluang untuk Ronaldo di masa injury time. Tapi sundulan Ronaldo masih menyamping dari gawang.

Meski terus menekan, Madrid tak mampu mencetak gol penyama. Skor 2-1 untuk Valencia bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Susunan Pemain

Valencia: Diego Alves; Joao Cancelo, Garay, Mangala; Jose Gaya; Dani Parejo, Perez; Munir, Orellana (Soler 56′), Nani (Siqueira 39′); Zaza (Mario Suarez 74′)

Real Madrid: Navas; Dani Carvajal, Varane (Nacho 73′), Sergio Ramos, Marcelo; Kroos, Casemiro, Modric (Vazquez 76′); James (Bale 62′), Benzema, Cristiano Ronaldo

About PusatBola

Check Also

prediski laga la liga real madrid vs sevilla

Prediksi Laga La Liga Real Madrid vs Sevilla 15 Mei 2017

Prediksi Laga La Liga Real Madrid vs Sevilla : Raksasa La Liga, Real Madrid bertekad untuk …

contact agen bola
  1.     CS 1 -
  2.     CS 2 -
  3.     CS 3 -