Home / World Cup News / Vidal Cetak Dua Gol Bawa Chile Unggul Dari Peru
vidal

Vidal Cetak Dua Gol Bawa Chile Unggul Dari Peru

Chile akhirnya memutus rangkaian hasil buruk di Kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan mengalahkan Peru. Chile menang 2-1 atas Peru berkat gol-gol Arturo Vidal.

Chile butuh poin penuh setelah gagal menang dalam tiga pertandingan terakhir. La Roja menelan dua kekalahan dari sekali bermain imbang dalam tiga laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Menjamu Peru di Estadio Nacional Julio Martínez Pradanos, Santiago, Rabu (12/10/2016) pagi WIB, Chile unggul cepat lewat gol Vidal di menit ke-10. Di babak kedua, Edison Flores mencetak gol balasan untuk Peru.

Vidal lantas tampil sebagai pahlawan. Dia mencetak gol lima menit jelang laga usai untuk memberi Chile kemenangan 2-1.

Chile sempat mengancam di menit ketujuh lewat sundulan Eduardo Vargas dari jarak dekat yang memaksimalkan bola dari Alexis Sanchez. Tapi upaya Vargas itu digagalkan kiper Peru, Pedro Gallese.

Hanya berselang tiga menit, Chile membuka keunggulan. Umpan Mauricio Isla dari sisi kanan dituntaskan Arturo Vidal yang berdiri bebas di depan gawang dengan sebuah sundulan.

Peru coba membalas lewat sundulan Aldo Corzo yang memanfaatkan situasi bola mati di menit ke-17. Tapi bola masih belum tepat sasaran.

Chile terus menekan. Dua peluang mereka dapatkan di menit ke-30. Tapi sepakan Vidal dari jarak dekat dan tendangan Charles Aranguiz dari luar kotak penalti digagalkan oleh Gallese.

Peru nyaris mencetak gol balasan di menit ke-36. Renato Tapia menyambut sebuah sepak pojok dengan sundulan. Sial bagi Tapia, bola masih menyamping tipis di sisi kiri gawang Chile.

Percobaan Miguel Trauco dengan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti juga masih belum membuahkan gol untuk Peru. Tendangannya itu masih bisa digagalkan oleh Claudio Bravo. Keunggulan Chile tetap bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Vidal nyaris menggandakan keunggulan Chile di menit ke-56. Tapi sundulannya meneruskan umpan silang dari Jean Beausejour masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Empat menit berselang, tendangan kaki kiri Charles Aranguiz dari sisi kiri kotak penalti juga belum membuahkan gol kedua untuk Chile. Upayanya itu masih menyamping di sisi kiri gawang.

Upaya Peru untuk menyamakan skor akhirnya membuahkan hasil di menit ke-76. Edison Flores melepaskan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti dan tidak bisa dihentikan oleh Bravo.

Vidal lantas menjadi pahlawan penentu kemenangan Chile. Dia mencetak gol lima menit jelang laga usai lewat sebuah tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti setelah menerima bola dari Isla.

Dengan kemenangan ini, Chile menempati posisi ketujuh klasemen zona CONMEBOL dengan 14 poin dari 10 pertandingan. Sementara Peru ada satu tingkat di bawahnya dengan delapan poin.

Susunan Pemain

Chile: Bravo, Jara, Roco, Beausejour, Isla, Diaz, Vidal (Pulgar 89′), Aranguiz, Castillo (Puch 69′), Sanchez, Vargas (Gutierrez 92′)

Peru: Gallese, Rodriguez, Ramos, Trauco, Corzo, Cueva, Lobaton (Sanchez 34′), Tapia (Da Silva 78′), Guerrero, Flores, Avila (Ruidiaz 46′).

About PusatBola

Check Also

bauza

Bauza Tetap Optimis 100% Argentina Lolos Ke Piala Dunia 2018

Hasil buruk Argentina belakangan ini tak menyurutkan keyakinan sang pelatih, Edgardo Bauza, soal peluang lolos …

contact agen bola
  1.     CS 1 -
  2.     CS 2 -
  3.     CS 3 -