Home / World Cup News / Walaupun Jadi Cadangan Di Arsenal, Giroud Tetap Andalan Prancis
giroud

Walaupun Jadi Cadangan Di Arsenal, Giroud Tetap Andalan Prancis

Olivier Giroud tergusur ke bangku cadangan Arsenal pada musim ini. Meskipun demikian, striker berusia 30 tahun itu tetap jadi andalan tim nasional Prancis.

Di Arsenal, Giroud baru main delapan kali pada musim 2016/2017 dan cuma satu kali tampil sebagai starter. Dia lebih sering menghuni bangku cadangan sejak manajer Arsene Wenger menggeser Alexis Sanchez ke posisi penyerang tengah. Karena Sanchez tampil sangat impresif di posisi tersebut dengan mencetak banyak gol, Wenger pun tak punya alasan untuk mengotak-atik susunan pemain di lini depan.

Giroud kesulitan untuk mencapai puncak performa karena dirinya terlambat kembali ke Arsenal setelah mengantarkan Prancis ke final Piala Eropa. Cedera jempol kaki yang dia alami baru-baru ini membuat situasi tambah runyam.

Meski begitu, Giroud tetap dipanggil timnas Prancis untuk laga melawan Swedia dan Pantai Gading pada bulan ini. Terkait hal ini, pelatih Didier Deschamps punya penjelasan.

“Dia tidak 100 persen fit. Saya tahu dan dia juga tahu,” ucap Deschamps seperti dikutip Soccerway.

“Dia baru jadi starter sekali (musim ini) karena dia cedera, dan itulah kenapa dia tak bersama kami pada bulan lalu. Saya memilihnya pada bulan September meskipun dia tak bermain (di Arsenal), dan dia bermain pada laga pertama dan kedua,” jelasnya.

“Saya tahu apa yang bisa dilakukan Olivier dan juga Kevin (Gameiro). Semua ini punya pengaruh dalam pemikiran saya,” kata Deschamps.

Prancis menempati posisi pertama di klasemen sementara Grup A kualifikasi Piala Dunia 2018 zona UEFA. Mereka mengumpulkan tujuh poin dari tiga laga, sama dengan Swedia yang berada di posisi kedua. Prancis akan menjamu Swedia di Stade de France, Sabtu (12/11/2016) dinihari WIB.

About PusatBola

Check Also

bauza

Bauza Tetap Optimis 100% Argentina Lolos Ke Piala Dunia 2018

Hasil buruk Argentina belakangan ini tak menyurutkan keyakinan sang pelatih, Edgardo Bauza, soal peluang lolos …

contact agen bola
  1.     CS 1 -
  2.     CS 2 -
  3.     CS 3 -