Home / Premier League News / Wenger Nilai Untuk Juara Butuh Pemain Berpengalaman
wenger

Wenger Nilai Untuk Juara Butuh Pemain Berpengalaman

Arsene Wenger selama ini dikenal gemar mengandalkan bakat-bakat muda bersama Arsenal. Tapi untuk juara, dia mengakui perlu pengalaman cukup dari para pemain.

Wenger selama ini dikenal sebagai manajer yang punya perhatian besar terhadap para pemain muda. Dia tak ragu-ragu memberikan kesempatan besar untuk talenta-talenta baru yang masih hijau.

Sebut saja para pemain seperti Cesc Fabregas, Aaron Ramsey, Jack Wilshere, bahkan Robin van Persie sudah diberikan kepercayaan bermain oleh Wenger sejak masih berusia muda. Sementara saat ini, sejumlah anggota skuat utama The Gunners juga relatif masih belia.

Calum Chambers, Rob Holding, Hector Bellerin, atau Chuba Akpom misalnya, baru 21 tahun namun sudah cukup diandalkan di tim. Sementara Alex Oxlade Chamberlain (23) atau Francis Coquelin (25) sudah sejak beberapa musim terakhir jadi andalan Wenger.

Meski demikian, Wenger pribadi mengakui bahwa untuk menjadi juara, tim tak bisa sepenuhnya berharap pada bakat-bakat muda. Tekanan dalam persaingan memburu gelar disebutnya hanya bisa diatasi dengan pengalaman di level top.

“Untuk menjadi seorang pesepakbola sesungguhnya, Anda perlu berusia setidaknya 23 tahun karena sebelumnya Anda sudah mempelajari pekerjaan Anda di mana Anda bisa tampil bagus dan kemudian, terkadang main biasa-biasa saja,” kata Wenger seperti dikutip Soccerway.

“Anda bisa saja punya satu atau dua talenta luar biasa, seperti pada saat ini kami punya Hector Bellerin dan Alex Iwoni. Tapi inti dari tim harus berusia 23 sampai 30 tahun.”

“Kalau Anda melihat ke tim-tim nasional, Anda tak pernah memenangi turnamen dengan tim muda. Karena memang lebih menuntut mental pada sejumlah tahap untuk memenangi sesuatu yang penting. Anda perlu punya level tertentu dalam pengalaman,” imbuhnya.

Arsenal sudah lama tak juara Premier League, terakhir kali pada musim 2003/2004. Titel bergengsi yang mereka baru-baru ini dapatkan adalah Piala FA, yakni pada 2013/2014 dan 2014/2015.

About PusatBola

Check Also

MAINZ, GERMANY - SEPTEMBER 20:  Head coach Juergen Klopp (R) of Dortmund shakes hand with Henrikh Mkhitaryan (L) of Dortmund after the Bundesliga match between 1. FSV Mainz 05 and Borussia Dortmund at Coface Arena on September 20, 2014 in Mainz, Germany.  (Photo by Matthias Hangst/Bongarts/Getty Images)

Bertemu kembali dengan mantan Manager nya Mkhitaryan sangat berterima kasih atas jasa nya.

Henrikh Mkhitaryan akan kembali bereuni dengan mantan pelatih Dortmund tersebut. saat ini Mkhitaryan akan membela MU …

contact agen bola
  1.     CS 1 -
  2.     CS 2 -
  3.     CS 3 -